Mercedes-Maybach Ketahuan Sedang Persiapkan SUV Ultra Mewah

Mercedes-Maybach Ketahuan Sedang Persiapkan SUV Ultra Mewah

Ternyata rencana Mercedes-Maybach membuat SUV sepertinya bakal terealisasi. Ini artinya akan ada SUV ultra mewah baru untuk bisa bersaing dengan brand-brand ultra mewah lainnya.

Keseriusan Mercedes-Maybach dalam membuat SUV diketahui berkat adanya spyshot dua SUV bongsor yang tertutup kamuflase berat sedang keluar dari lahan pengujian pabrikan Stuttgart itu. Menurut yang diberitakan Motor Authority, diketahui bahwa dua mobil itu adalah Mercedes-Benz GLS terbaru dan yang satunya adalah Mercedes-Maybach SUV yang basisnya ternyata juga dari GLS.

Maybach GLS terdeteksi berkat bentuk grillnya yang vertikal, sedangkan Mercedes-Benz GLS biasa punya grill khas Mercedes-Benz dengan slot horizontal. Selebihnya kedua mobil ini memiliki desain serupa mulai dari wajah, buritan dan sisi sampingnya. Bisa dikatakan memang keduanya hadir dengan platform baru sehingga ini benar-benar berbeda dari generasi sebelumnya.

Untuk interiornya, diyakini GLS akan punya kemewahan setara sedan S-Class dengan tiga baris kursi. Ini memang selalu terlihat sejak GLS pertama kali hadir. Tapi mungkin Maybach GLS akan memiliki perbedaan mengingat ini adalah versi ultra mewah.

Belum ada informasi lebih detail tentang keduanya. Namun diperkirakan keduanya akan menggendong unit mesin 4.000 cc V8 twin turbo. Tapi untuk Mercedes-Benz GLS kemungkinan akan ada mesin yang lebih kecilnya. Seluruh pilihan mesin juga tampaknya bakal dibekali transmisi yang digunakan 9-speed otomatis, penggeraknya dipastikan All Wheel Drive (AWD).

Mercedes-Benz GLS dan Maybach GLS bakal mendebut di Los Angeles Auto Show akhir November ini, dan mulai dijual jelang akhir 2020. Semua varian GLS akan dirakit Alabama, Amerika Serikat. Khusus untuk Maybach GLS, nantinya berhadapan langsung dengan Rolls Royce Cullinan, Bentley Bentayga.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com