Mercedes-Benz W115 Terlahir Kembali Dalam Wujud Icon-E Concept

Mercedes-Benz W115 Terlahir Kembali Dalam Wujud Icon-E Concept

W115 merupakan salah satu sedan paling ikonik dari Mercedes-Benz. Model yang pertama kali menyapa khalayak pada 1968 ini merupakan hasil desain tangan dingin Paul Bracq yang dikemudian hari memberikan pengaruh besar pada desain sedan-sedan Mercedes-Benz yang hadir sesudahnya.

Salah satu kreasi desainer David Obendorfer yang ingin kembali mengangkat nafas sedan klasik yang berjuluk Strich Acht yang dituangkan dalam paparan konsep dengan nama Icon-E Concept.

W115 Stich Acht yang legendaris 

 

Obendorfer menggunakan E-Class terbaru sebagai ‘kanvas’ kreasi digitalnya. Seperti dilansir carscoop.com (30/04) nampak terlihat beberapa elemen disain W115 dilebur dengan penampilan modern Mercedes terkini.

Ciri khas lampu utama vertikal W115  dengan mudah ditengarai, tak ketinggalan pula kehadiran grill besar dengan balutan krom yang dipadu dengan cermat dan apik. Demikian pula dengan bagian belakang yang menampilkan paduan desain esensial W115.

Tak hanya pada eksterior, penampilan interior pun tak luput dari pesan nostalgia yang cukup kental. Dasbor modern langkap dengan layar LED dikolaborasikan dengan lingkar kemudi berdesain klasik lengkap dengan ornament gawang yang menjadi ciri khas mobil-mobil di era 60-an.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah kreasi Obendorfer ini dapat dituangkan dalam bentuk nyata, namun setidaknya kehadiran Icon-E Concept mampu menunjukkan relevansi kekuatan desain Mercedes-Benz di masa lalu dan masa kini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com