Mercedes-Benz: SUV Premium Naik Daun, Sedan Tetap Jadi Backbone

Mercedes-Benz: SUV Premium Naik Daun, Sedan Tetap Jadi Backbone

Segmen mobil premium biasanya identik dengan model sedan. Beberapa produsen seperti BMW, Mercedes-Benz, dan Audi kerap mengandalkan mobil sedan sebagai produk sorotan mereka.

Bahkan, Mercedes-Benz pun menjelaskan bahwa sedan selalu menjadi pemimpin pasarnya di Indonesia. “Untuk Mercedes-Benz, pemimpin pasar kami tetap model sedan. Memang model sedan adalah traditional market kami,” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz ketika ditemui di Jawa Barat (13/12).

 

Kendati demikian, seiring dengan perkembangan tren, rupanya SUV premium The Silver Arrow tak kalah populer ketimbang model sedan. “Namun, kami juga terus mengikuti tren pasar. Model SUV belakangan ini naik daun. Nah, kita punya Mercedes-Benz GLC yang kini dirakit lokal dan permintaannya sangat baik,” lanjutnya.

“Sampai dengan bulan November ini, persentase mobil sedan 65 persen sedangkan SUV di 35 persen,” tutup Hari.

Secara global, produk SUV mewah memang sedang naik daun. Tak hanya itu dari brand premium, beberapa produsen mobil produsen supercar tengah berlomba-lomba menciptakan mobil SUV dengan performa layaknya supercar.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com