Mercedes-Benz Siapkan Sedan Listrik Penghadang Tesla Model S

Mercedes-Benz Siapkan Sedan Listrik Penghadang Tesla Model S

Mercedes-Benz EQE sedan dijadwalkan mulai dijual pada tahun 2022. Pesaing Tesla Model S ini hadir dengan model yang menarik dan memiliki keunggulan di jarak tempuh yang panjang. EQE sendiri termasuk dalam proyek Mercedes-Benz yang sedang menargetkan menjual 10 model EV pada 2025 mendatang

Perusahaan telah meluncurkan SUV listrik EQC tahun lalu dan diharapkan akan diikuti oleh EQA, EQV tahun depan. EQS andalannya bisa datang pada 2021. EQB mungkin diluncurkan kemudian diikuti oleh EQE, yang dibuat dengan platform mobil listrik MEA.

 

Chassis akan dibuat dengan bahan aluminium, sehingga akan mengurangi bobot kendaraan dan membuat interior lebih landai.  Yang menarik, meskipun lebih pendek dari E-Class saat ini, EQE akan menawarkan ruang interior sebesar S-Class.

Meski demikian, hingga saat ini spesifikasi powertrain EQE belum diketahui, namun diharapkan mampu menyemburkan tenaga mencapai 402 ps dengan torsi puncak di angka 765 Nm.

Dengan tenaga listrik yang dimilikinya, EQE diprediksi akan mampu berjalan hingga 600 km. Sementara itu fitur unggulan yang akan diaplikasikan antara lain sistem penggerak empat roda, autonomous level 3 dan air suspensi sebagai standar.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com