Mercedes-Benz Siapkan Mobil Listrik Selevel S-Class

Mercedes-Benz Siapkan Mobil Listrik Selevel S-Class

Mercedes-Benz segera merilis sebuah sedan besar full elektrik yang berdimensi setara dengan S-Class.

Model ini rencananya baru akan dijual pada 2021 mendatang, dan mengusung nama EQS. EQS dirancang dengan platform EV unik yang dinamai MEA yang berbeda dengan S-Class. Hingga saat ini, beredar beberapa platform mobil listrik Mercedes-Benz, yaitu EQA, EQB, dan EQC.

 

EQS mengadopsi garis atap menukik seperti yang dimiliki CLS dan GT 4-Door Coupe, dengan buntut layaknya liftback. Michael Kelz selaku kepala proyek ini mengatakan, wheelbase mobil ini besar dengan ground clearance yang pendek guna menjaga kestabilan dalam pengendaliannya.

Seperti diberitakan Autocar, EQS diharapkan mengusung untuk dua buah motor listrik untuk menggerakkan semua roda pada mobil ini. Tenaga mobil ini akan mampu menmbus 402 ps dan torsi puncak 765 Nm.

Dengan tenaga listrik murni, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 417 km. EQS akan diproduksi di pabrik Sindelfingen di Jerman.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com