Mercedes-Benz Segera Kenalkan SUV Full Elektrik

Mercedes-Benz Segera Kenalkan SUV Full Elektrik

Mercedes-Benz nampaknya akan segera mengenalkan jajaran SUV barunya dalam waktu dekat ini. Seperti dilansir oleh Motor 1.com (18/04), Britta Seeger, Board of Management of Daimler AG berbicara singkat tentang crossover kompak yang mengacu pada model GLB.

Walau pada pameran New York Auto Show 2019 (19-28 April 2019), crossover ini juga tak nampak dipajang, namun kehadiran mobil dengan desain bodi mengotak ini tak harus menunggu lama untuk mengaspal, setidaknya di benua Amerika. Sementara model yang ditempatkan sebagai pengisi gap antara GLA dan GLC ini GLB dipajang di Shanghai International Auto Show 2019 (16-25 April 2019).

Lebih jauh lagi Seeger memberikan isyarat bahwa pihaknya pun akan menyertakan varian full elektrik dari GLB. Skenario untuk mobil listrik ini baru akan muncul pada 2021. Varian EV ini akan menyandang nama EQB dipastikan punya bentuk identik dengan varian kembarnya yang punya mesin bakar, walau ada beberapa penyesuaian.

Rumor yang beredar, EQB dibekali dengan baterai dengan kapasitas 60 kWh yang diharapkan mampu menempuh jarak 500 km dalam sekali pengisian penuh pada baterainya.

Mercedes-Benz tetap memasukkan SUV barunya ini pada jajaran EQ yang tak lain merupakan armada produk Mercedes-Benz yang sepenuhnya digerakkan dengan tenaga listrik.  

Besar kemungkinan GLB akan diluncurkan pada musim panas mendatang, tepatnya pada bulan September di ajang Frankfurt Motor Show.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com