Mercedes-Benz Klaim Sebagai Merek Mobil Mewah Nomor 1 di Indonesia

Mercedes-Benz Klaim Sebagai Merek Mobil Mewah Nomor 1 di Indonesia

Mercedes-Benz sudah sekitar satu tahun tak menjadi anggota Gaikindo. Data penjualan mobilnya pun agak sulit dilacak. Kecuali pihak PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia selaku APM membuka datanya secara sukarela.

Namun baru-baru ini merek yang punya pabrik di daerah Wanaherang, Jawa Barat, ini agak terbuka dan sedikit memaparkan data penjualan awal 2019.

Tak tanggung-tanggung, merek asal Jerman ini juga sekaligus mengklaim bahwa pihaknya sebagai merek mobil mewah nomor satu di Indonesia. Menurut PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, produk-produknya berhasil mengambil pangsa pasar mencapai 50% di Indonesia.

 

"Di tengah berbagai tantangan dalam industri otomotif, Mercedes-Benz mampu menjual 841 kendaraan dalam tiga bulan pertama 2019, dan menegaskan posisi kami sebagai merek otomotif mewah nomor satu di Indonesia dengan pangsa pasar 50%", ujar Roelof Lamberts, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Pada bulan lalu, Maret 2019, Mercy Indonesia menyebut telah berhasil menjual 315 mobil. Dari kontribusi model, 27% pada penjualan di kuartal pertama disumbangkan oleh model-model SUV yang terdiri dari GLA, GLC, GLE, GLS dan new G-Class.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com