Mercedes-Benz Indonesia Resmi Luncurkan SUV GLE-Class

Mercedes-Benz Indonesia Resmi Luncurkan SUV GLE-Class

Generasi ketiga dari medium Sport Utility Vehicle (SUV) di kelas premium Mercedes-Benz ML-Class kini kembali mengalami pembaruan di sektor wajah yang keempat kalinya. Secara resmi PT Mercedes-Benz Indonesia meluncurkannya di tanah air pada hari ini, Rabu (24/1) di Senayan, Jakarta. Selain tampilannya yang sedikit baru, penggunaan nama variannya pun ikut berubah menjadi Mercedes-Benz GLE-Class.

 

Nama GLE sendiri pun berasal dari Gelandewagen Linkage E-Class. Gelandewagen memiliki arti wagon Jerman berkemampuan off road, sementara linkage berarti mobil ini menggunakan gardan penggerak ganda bermodel independen dengan suspensi multilink, serta memiliki kemewahan setara Mercedes-Benz E-Class.

 

Medium Sport Utility Vehicle mewah berkode sasis W166 ini akan dibekali dengan dua pilihan varian yang berbeda mesin guna menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Antara lain diesel GLE 250 d dan bensin GLE 400 Exclusive.

 

Varian GLE 250 d mengandalkan mesin diesel  OM651 DE22LA 4-silinder segaris 2.143 cc yang dilengkapi dengan peranti pemampat udara ganda guna menghasilkan tenaga 201 dk dan torsi 500 Nm pada 1.600 – 1.800 rpm. Sementara varian GLE 400 Exclusive dipersenjatai dengan sumber penggerak M276 DE30AL berkonfigurasi V6 24 valve berkapasitas 2.996 cc yang dilengkapi Turbocharger ganda. Menurut klaim pabrikan, mesin ini mampu mencapai puncak tenaga 328 dk dengan torsi 480 Nm pada rpm 1.800-4.000.

 

 

PT Mercedes-Benz Indonesia akan memasarkan premium Mid-Size SUV ini dengan banderol Rp 1,099 miliar (off the road) untuk varian GLE 250 d dan Rp 1,209 miliar (off the road) untuk tipe GLE 400 Exclusive.

 

"Kami bertujuan untuk memberikan line up terlengkap di semua segmen premium Indonesia. Dengan fitur teknologi terkini yang dipadukan dengan kombinasi kualitas dan kekuatan khas dari sebuah SUV, GLE diharapkan dapat melanjutkan kisah sukses kami di pasar Indonesia, ungkap Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com