Mercedes-Benz Indonesia Ajak Media Tengok Fasilitas Pelatihan dan Warehouse

Mercedes-Benz Indonesia Ajak Media Tengok Fasilitas Pelatihan dan Warehouse

Keseriusan Mercedes-Benz di pasar mobil Indonesia tidaklah terbangun singkat. Bahkan sejak tahun 70-an, produsen mobil asal Jerman tersebut sudah mendirikan pusat pelatihan mereka di Indonesia.

Dan pada Selasa (1/12) hari ini PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengajak kami melihat fasilitas pelatihan dan gudang spare part mereka di Ciputat, Jawa Barat.

"Kami merupakan merek pertama di Indonesia yang menyediakan pusat pelatihan after sales, tepatnya pada tahun 1978. Di sini kami menyediakan mekanik dengan pelatihan khusus yang selalu update dengan model terbaru yang beredar di Indonesia," buka Heinrich Schromm, Director Afterslaes Marketing & Parts Logistic PT MBI.

Menariknya, fasilitas pelatihan disediakan bukan hanya pada teknisi domestik. Melainkan juga para teknisi regional, yakni dari kawasan Asia Tenggara dan Utara, serta Australia dan Papua Nugini. "Tapi pelatihan untuk regional hanya tersedia untuk kendaraan niaga. Karena sertifikasi dan metode training sudah bersertifikasi Jerman. Sedangkan untuk mobil penumpang, pusat pelatihan terdapat di Singapura," ucapnya.

Di bagian warehouse, MBI menyediakan sekurangnya 16 ribu parts number bagi seluruh tipe mobil Mercedes-Benz yang dijual di Indonesia, baik niaga dan penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com