Mercedes-Benz GLC 250 CKD Resmi Keluar Pabrik Hari Ini

Mercedes-Benz GLC 250 CKD Resmi Keluar Pabrik Hari Ini

Mercedes-Benz baru saja meluncurkan GLC 250 CKD keluar dari pabriknya di Wanaherang, Jawa Barat. SUV ini menjadi cukup istimewa karena murni dirakit di dalam negeri alias CKD. 

Perubahan ringan juga tampak pada beberapa sektor kecil, seperti bagian dasbor dan konsol-konsol. Pihak Mercy menyebut bahwa kandungan lokal SUV nya itu mencapai 70 persen yang dirakit di sini, sementara sisanya masih dibuat di luar Indonesia.

Mengambil tempat di pabrik tempat SUV terbaru Mercy ini lahir yaitu Wanaherang Plant, Kabupaten Bogor (24/5) acara peluncuran cukup seru dengan adanya kegiatan kunjungan pabrik. "Dimulainya perakitan lokal Mercedes-Benz GLC merupakan sebuah prestasi penting bagi kami, dan membuktikan kompetensi tinggi Wanaherang Plant," ujar Guenter Haefele, Presiden Direktur Mercedes-benz Indonesia (24/5).

Mercedes-Benz menyebut GLC sengaja dirakit seutuhnya di Indonesia karena merek asal Jerman ini mau mendukung kemajuan industri otomotif di Tanah Air. Untuk GLC 250 yang baru saja meluncur ini dipersenjatai dengan mesin 2.000 cc 4 silinder segaris yan mampu menghasilkan daya 211 dk. Torsi yang mampu dihasilkan sebesar 350 Nm dengan dukungan transmisi otomatik 9G-Tronic baru.

Di pasar ia akan bersaing langsung dengan BMW X3. Sayang harga resmi GLC 250 CKD belum dirilis. Namun dipastikan ia akan lebih terjangkau dibanding tipe CBU yang saat ini dijual Rp 999 juta off the road.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com