Mercedes-Benz C200 Mesinnya Mengecil Justru Dapati Beberapa Keuntungan

Mercedes-Benz C200 Mesinnya Mengecil Justru Dapati Beberapa Keuntungan

Mercedes-Benz C200 Avantgarde Line resmi mendapati versi penyegaran beberapa hari lalu. Selain hadirnya fitur-fitur unggulan, rupanya varian ini mendapatkan tipe mesin yang berbeda.

Mesin 1.500 cc 4 silinder turbo dengan teknologi EQ Boost ini menggantikan jantung pacu lawasnya, yakni mesin dengan kubikasi 2.000 cc 4 silinder turbo. Mesin yang lebih kecil ini mampu menyumbang tenaga sebesar 181 dk dan torsi 280 Nm. Lantas apakah yang dimaksud dengan teknologi EQ Boost tersebut?

 

Nah, di sinilah salah satu kuncian keuntungannya. Teknologi EQ Boost merupakan tenaga tambahan yang dihasilkan oleh baterai sebesar 48 volt dan alternator yang sanggup menghasilkan tenaga tambahan 12 dk.

Selain itu, selama deselerasi, alternator akan memulihkan energi kinetik dan mengisi ulang baterai yang berfungsi meningkatkan tenaga mesin tersebut. 

Lalu, pihak Mercedes-Benz juga menjabarkan beberapa keuntungan dari varian terbaru dari C200 EQ Boost tersebut. Salah satunya adalah skema pajak.

“Harusnya Mercedes-Benz C200 EQ Boost dikenai PKB yang lebih murah. Karena kapasitas mesin yang lebih kecil ketimbang model terdahulunya. Selain itu, EQ Boost ini bukan penggerak ganda seperti pada mobil listrik umumnya,” ujar Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication Mercedes Benz Indonesia saat diwawancarai di Wanaherang, Jawa Barat (13/12).

 

Hari juga menambahkan lebih lanjut tentang skema pajak yang dikenakan pada C200 versi terbaru tersebut. “Mobil hybrid terkena pajaknya lebih mahal di Indonesia. Karena menganut dua buah sumber penggerak. Yakni mesin konvensional dan mesin listrik. Nah, di C200 EQ Boost bukan motor listrik, hanya berupa baterai,” tambah Hari.

Masih menurut Hari, ia berharap sedan facelift-nya ini memiliki daya serap pasar yang baik di tanah air. “Mudah-mudahan mobil ini diterima dengan baik oleh konsumen. Dari sisi performanya baik, konsumsi bahan bakarnya oke, serta skema perpajakannya yang harusnya lebih murah,” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com