Mercedes-Benz Bakal Berbagi Mesin Dengan Volvo Karena Geely

Mercedes-Benz Bakal Berbagi Mesin Dengan Volvo Karena Geely

Zhejiang Geeling Group yang merupakaan induk perusahaan Geely beberapa waktu lalu telah mengakuisisi saham Daimler. Mercedes-Benz berharap hasil akuisisinya ini akan mendapatkan nilai tambah dengan beberapa merk yang ada di bawah naungan Geely.

Menurut yang diberitakan Manager Magazin Jerman, salah satu contoh yang siap dilibatkan adalah Volvo yang juga akan hadir menggunakan mesin buatan Mercedes-Benz serta beberapa komponen lansiran Mercedes-Benz yang juga akan digunakan oleh Volvo di kemudian hari. 

 

 

Langkah ini sendiri memang masih belum jelas, namun ada niatan tersendiri jika nantinya Mercedes-Benz benar – benar membeli saham di Volvo. Niatan tersebut adalah wujud dari ‘Usaha untuk bekerja-sama’ dari Mercedes-Benz pada Volvo. Namun baik pihak Volvo maupun Mercedes-Benz sendiri masih bungkam terkait rencana ini.

Saat ini hasil kerjasama antara Geely dengan Mercedes-Benz disinyalir sudah memiliki berbagai macam hasil. Mulai dari berbagi platform mobil listrik dengan Geely untuk mobil listrik masa depan mereka karena saat ini Geely diketahui sudah mengembangkan arsitektur baru untuk platform mobil listrik mereka serta juga dikabarkan akan bersama – sama memproduksi baterai untuk mobil listrik.

Terlepas dari seperti berbagai bentuk kerjasama Mercedes-Benz maupun Volvo, namun apa yang dilakukan oleh Geely untuk membeli saham di pabrikan – pabrikan ternama ini secara tak langsung bisa menyatukan berbagai keunggulan teknologi dari masing – masing dari merk yang dimiliki sehingga membuat Geely bakal memiliki berbagai teknologi unggul dari berbagai merk pabrikan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com