Merawat Mobil Warna Putih di Musim Hujan

Merawat Mobil Warna Putih di Musim Hujan

Musim hujan tengah masuk ke wilayah Indonesia. Beberapa hari belakangan ini pun masih sering terjadi curah hujan yang cukup tinggi di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini tentunnya mempengaruhi kondisi eksterior mobil Anda.

Bagi Anda pengguna roda empat mungkin tidak menjadi masalah jika hujan turun saat dalam perjalanan. Namun, ada yang harus diperhatikan jika musim hujan tak kunjung usai terutama pada Anda yang menggunakan mobil berwarna putih. Warna satu ini bisa menjadi kusam jika tidak segera mendapat perawatan. Masalh bisa jadi lebih kompleks karena kita tinggal di negara tropis.

 

Maka dari itu, kami jabarkan tips khusus untuk mobil warna putih agar tetap kinclong saat musim hujan. Beberapa point yang kami rangkum dari JC Motor Spesialis Poles Bodi Mobil di Kawasan Auto Part BSD City, Senin (21/1) Tangerang Selatan, ini tentunya dapat dipraktikkan langsung.

Apa dan bagaimana saja tips merawat mobil warna putih di musim hujan? Simak di bawah ini. 

 

1. Cuci Wax, agar kotoran tidak menempel pada bagian mobil. Jika tidak dilakukan segera akan membuat mobil putih Anda kusam dan kotoran yang menempel pada bagian mobil sulit
dihilangkan. Jika hal tersebut dibiarkan maka akan berdampak pada warna mobil yang tidak sama alias belang.

2. Bersihkan Sudut-sudut kecil, saat melakukan pencucian harus memperhatikan bagian-bagian sempit pada badan mobil seperti bumper, emblem di bodi saqmping dan sisi pintu
bagian dalam. Jika hal tersebut terlewati membuat bagian tersebut menghitam dan sulit dihilangkan.

3. Gunakan Pelindung atau Sarung Mobil. Jika mobil berada di garasi atau di luar rumah gunakan pelindung atau sarung mobil agar debu tidak menempel pada bodi. Jika sudah melakukan perawatan secara rutin maka Anda akan memiliki kualitas warna putih yang cerah pada mobil kesayangan meskipun di musim hujan seperti sekarang.

 

Reporter: Ryan Fauzi

Foto: Ryan Fauzi

Editor: Danu

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com