Menjaga Interior Bahan Kulit Agar Lebih Awet

Menjaga Interior Bahan Kulit Agar Lebih Awet

Ada banyak cara membuat mobil kesayangan yang sudah lama Anda gunakan tetap nyaman dan enak digunakan. Selain selalu menjaga kebersihan dan merawat tampilannya, beberapa orang bahkan memilih modifikasi supaya terlihat lebih fresh.

Salah satu bagian yang sering dimodifikasi atau perlu perawatan ekstra tentunya terletak pada interior, apalagi ketika Anda memutuskan untuk mengganti bahan interior mobil dengan bahan kulit untuk membuatnya lebih menarik. Tapi, dengan demikian Anda juga perlu mengetahui cara merawatnya.

Agar tampilan interior mobil tetap maksimal dan awet tentunya, Anda juga perlu mengetahui bahwa kita tidak bisa sembarangan menggunakan cairan pembersih untuk membersihkan bahan kulit, apalagi yang memiliki kadar alkohol tinggi. Hal tersebut akan merusak keindahan warna jika perawatan dengan produk pembersih tersebut dilakukan secara rutin.

 

"Baiknya, untuk membersihkan jok kulit sebaiknya menggunakan produk yang memang khusus dibuat untuk perawatan lapisan kulit yang mengandung pelembab,karena lapisan kulit rentan akan jamur atau retak jika terlalu kering" ucap Ethos Naendro dari Newlux car detailing di bilangan BSD.

Ethos juga menambahkan, agar kualitas kulit tetap terjaga maka setelah dibersihkan secara menyeluruh, lebih baik kita lapisi dengan cairan proteksi, seperti conditioner atau interior coating yang banyak beredar di pasaran sekarang,karena itu sangat membantu untuk memperpanjang usia dari jok kulit tersebut.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com