Mengintip Spesifikasi Ferrari Portofino Yang Akan Hadir Ke Tanah Air

Mengintip Spesifikasi Ferrari Portofino Yang Akan Hadir Ke Tanah Air

Ferrari Portofino akan segera meluncur di Indonesia pada Juli atau Agustus tahun ini. Grand Tourer dari Ferrari ini sudah diperkenalkan pada tahun 2017 menjadi generasi pengganti dari California T. Lantas seperti apakah mobilnya?

Portofino adalah keturunan dari Ferrari Grand Tourer dengan kemnampuan yang selalu bisa membawa penumpang lebih dari dua orang (2+) dan juga mengadopsi atap yang bisa dibuka alias cabriolet. Selain itu mobil ini juga memiliki konfigurasi front engine alias mesin yang berada di bonet depan, tidak seperti versi sportnya yang selalu berada di belakang,

Untuk mesinnya sendiri, Portofino menggendong unit mesin 3.800 cc V8  yang mampu melupkan tenaga sebesar 600 dk pada putaran mesin 7.500 rpm. Sedangkan torsinya yang dihasilkan mencapai 760 Nm mulai dari putaran mesin 3.000 hingga 5.250 rpm.

 

 

Tenaga itu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi bernama F1 kopling ganda tujuh percepatan sehingga mobil ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik.

Secara tampilan eksterior, bahasa desainnya jelas memberikan tampilan khas Ferrari Grand Tourer dengan model atap terbuka namun kini lebih terlihat jauh lebih sporty ketimbang Ferrari California. 

Pihak Ferrari juga mengkalim banyak melakukan peningkatan dari California untuk diterpakan pada Portofino. Tidak hanya mesin, tapi sasis dan suspensinya diklaim juga mengalami peningkatan sehingga membuat Portofino lebih tajam daripada sebuah Ferrari Grand Tourer umumnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com