Mengintip Spesifikasi AMMDes, Mobil Untuk Desa Karya Indonesia

Mengintip Spesifikasi AMMDes, Mobil Untuk Desa Karya Indonesia

Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) merupakan sebuah mobil yang diciptakan untuk membantu aktivitas yang berkaitan dengan perekonomian desa. Angkutan ini diproduksi oleh PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI).

Pihak KMW mengklaim AMMDes memiliki daya angkut sebesar 700 kg, ruang belakangnya bisa diaplikasikan dengan beragam keperluaan.  Alat yabg diaplikasikan adalah perontok padi, penjernih air, Ice Flake Maker, pengolah kopi, pemoles beras, generator listrik, pascapanen pisang, dan ambulance feeder.

Dari sektor tampilan, mobil berbasis pikap ini memiliki dimensi panjang 358 cm, lebar 137 cm, dan tinggi 190 cm. Sedangkan kapasitasnya hanya mampu menampung dua orang di ruang kabin tersebut. Melihat ke bagian bawah, AMMDes menggunakan pelek berukuran 13 inci.

Mesin yang digunakan adalah mesin diesel berkapasitas 660 cc dengan tenaga 14 dk. Jantung pacu tersebut diletakkan di bagian bekang.

Selain untuk mesin penggerak mobil tersebut, mesin ini juga berguna untuk mengoperasikan alat aplikasinya itu sendiri dengan sistem Power Take Off (PTO). Tak hanya itu, bagian gardan belakang juga dilengkapi dengan differential lock system yang berguna untuk menambah traksi saat melintasi medan jalan yang buruk.

Adit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com