Mengintip Adik Wuling Almaz yang Segera Diperkenalkan

Mengintip Adik Wuling Almaz yang Segera Diperkenalkan

Ada kabar gembira untuk pasar Indonesia, di mana Baojun yang merupakan anak perusahaan SAIC-GM-Wuling (SGMW) di Cina akan memperkenalkan compact SUV Boujun RS-3 yang rencananya mulai dijual 2020 mendatang.

Seperti dilansir media.gm.com, Boujun RS-3 yang bisa dikatakan 'adiknya' Wuling Almaz terlihat lebih menarik dengan dimensi yang kompak. Tak hanya itu, tampilan eksteriornya juga menawan dengan grill depan berwarna hitam, dan hadirnya lampu LED DRL di sisi kanan dan kiri.

Beralih ke bagian samping, terlihat pelek dihadirkan dengan corak dua warna agar serasi dengan warna bodi.

Kemudian pada sisi belakang, SUV Compact Boujun RS-3 memiliki roof spoiler yang membuatnya lebih sporty yang cukup serasi dengan lampu belakang model vertikal.

Meski begitu, dalam laman resmi Baojun tersebut tidak dibocorkan apa saja fitur yang akan hadir pada adik kandung Almaz ini. Namun yang pasti, mobil ini akan tampil dengan panoramic sunroof, dan fitur head unit yang sudah dilengkapi voice command seperti Almaz.

Untuk pasar Cina, Baojun RS-3 ditawarkan dalam dua varian mesin, yakni 1.500 cc bertenaga 103 ps dan 1.200 cc turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga 128 ps. Kedua mesin disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan otomatik CVT.

 

Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors pernah mengatakan kepada OtoDriver di sela-sela perkenalan mobil listrik E100 mereka di Jakarta, bahwa line up dagang Wuling Motors akan sangat dipengaruhi principal mereka SAIC-GM-Wuling (SGMW) di Cina.

Oleh karena itu, RS-3 sebenarnya punya peluang muncul di Indonesia. Hali itu mengingat pasar mobil sejenisnya sesuai dengan kesukaan konsumen tanah air. Setelah peluncurannya di Cina bulan Oktober mendatang, semoga saja segera berlanjut debut di Indonesia.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com