Mengetahui Penyebab Hembusan AC Bau Tak Sedap

Mengetahui Penyebab Hembusan AC Bau Tak Sedap

Kabin yang nyaman merupakan suatu keharusan yang dirasakan oleh penumpang. Maka aroma wangi dan tidak menyengat dalam kabin tentunya harus selalu terjaga supaya nyaman. Namun bagaimana jika kabin mobil kita memiliki aroma yang tidak sedap?

Bau kurang sedap dan tidak lagi nyaman bisa saja disebabkan karena kurangnya perawatan pengguna yang jarang membersihkan kondisi AC mobil.

Masalah ini harus segera ditangani, jika hal ini terus diabaikan maka dampaknya dalam jangka panjang AC bisa mengalami kerusakan. Parahnya, selain tidak membuat nyaman, bukan tidak mungkin menimbulkan penyakit, seperti radang tenggorokan, batuk, hingga paru-paru.

Berikut ini kami jabarkan hal yang membuat hembusan AC menjadi beraroma tak sedap menurut bengkel spesialis penyejuk kabin mobil bernama Juragan AC di daerah BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

 

1. Filter AC Kotor
Filter sendiri berfungsi untuk menyaring udara yang kotor. Namun, jika penyaring udara ini kotor dapat menyebabkan bau yang tidak sedap yang akan masuk ke dalam kabin. Maka dari itu, membersihkan filter AC harus dilakukan secara rutin, minimal satu bulan sekali.

2. Bocornya Ventilasi AC
Dengan semakin parahnya polusi udara, maka ventilasi menjadi salah satu alat untuk menangkal udara untuk masuk ke dalam kabin. Melakukan pengecekan ventilasi udara harus secara rutin, jika tidak maka pulusi udara yang ada di jalanan dipastikan akan masuk ke dalam kabin. Nah, jika itu disebabkan oleh bocornya ventilator udara pada box blower. Solusinya, service AC dan menganti busa ventilator.

3. Evaporator kotor
Evapor sangat harus tetap besih, jika evapor kotor dan berlendir makan akan menyebabkan bau karena bertumbuhnya jamur, penyebab ini dapat mengakibatkan keluhan bau asem yang dapat timbul sesekali dalam sehari atau kalau sudah parah akan tercium bau secara berkesinambungan.

 

Reporter: Ryan Fauzi

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com