Mengenal ClearSight Ground View Pada Evoque Generasi Kedua

Mengenal ClearSight Ground View Pada Evoque Generasi Kedua

Kehadiran Range Rover Evoque generasi terbaru pada 2 Agustus 2019 di Jakarta cukup membuat terpuka siapapun yang melihatnya. Bukan saja desainnya yang futuristik, namun SUV seharga Rp 1,7 miliar itu juga punya fitur khas yang unik dan keren.

Salah satunya adalah sejumlah kamera yang mampu menjadikan Evoque tak punya lagi blindspot! Dengan fitur bernama ClearSight Ground View, Land Rover memungkinkan pengemudi bisa melihat obyek maupun halang rintang yang tak bisa dipantau mata pengemudi karena terhalang fender maupun kap mesin.

Cara kerja ClearSight Ground View mengandalkan kamera yang tertanam di grill dan rumah kaca spion. Citra yang diproyeksikan akan di-render menjadi gambaran moncong Evoque tanpa kap mesin dengan kondisi aktual di medan luar dan tersaji pada layar monitor.

Foto: Jason

 

Fitur canggih khas Land Rover ini sendiri sudah tertuang idenya pada mobil konsep Discovery Vision dan kini sudah bisa dinikmati pada unit produksi massal.

Fungsi ClearSight Ground View tentu bukan sekedar untuk gaya-gayaan belaka. Dengan pantauan area depan yang zero blind spot maka mobil ini dengan mudah terhindar dari potensi menabrak obyek seperti batu cadas maupun trotoar saat melintasi jalan sempit.

Valau hanya satu varian, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku APM Land Rover membawa 3 tipe pada SUV generasi keduanya itu. Semuanya menggunakan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc dengan sokongan turbo.

Foto: Jason

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com