Mengapa Toyota Rush Tak Berganti Model Setelah 10 Tahun?

Mengapa Toyota Rush Tak Berganti Model Setelah 10 Tahun?

Sejak pertama kali dirilis pada 2006 silam, Toyota Rush terhitung telah melakukan empat kali ubahan baik pada sektor tampilan maupun penambahan fitur pendukung berkendaranya. Pada tahun kesepuluh perjalanannya di pasar Indonesia Toyota merilis varian terbaru dari medium Sport Utility Vehicle (SUV) ini, namun selama satu dekade tersebut, belum ada satupun perubahan model yang signifikan. Ubahan yang terjadi hingga saat ini masih bersifat minor change.

Kali ini selain tampilan, sektor akomodasi menjadi konsentrasi utama PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Rush TRD Sportivo 7 dan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo yang hadir melengkapi varian sebelumnya. Kapasitas penumpang yang sedianya hanya mampu menampung lima orang, pada kedua varian terbaru tersebut kini terdapat bangku pada baris ketiga yang tentunya menambah daya angkut menjadi tujuh orang.

Lantas mengapa TAM masih percaya diri mempertahankan basic model medium SUV ini sepanjang sepuluh tahun keberadaannya di tanah air. “Berdasarkan survey yang kami lakukan sebelumnya,  kebutuhan masyarakat akan kendaraan harian yang tangguh dengan tampilan sporty masih mampu diakomodir oleh Rush,” pungkas Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor.

Lalu angka penjualan yang terus merangkak naik setiap tahunnya pun menjadi indikasi bahwa Toyota Rush masih menjadi pilihan akan kebutuhan moda transportasi multiguna berbasis SUV, yang memiliki gaya tersendiri bagi penggemarnya, tambah Rouli saat ditemui pada peluncuran varian terbaru Toyota Rush TRD Sportivo 7 dan Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo Jumat (26/2). Hingga kini berdasarkan data yang dirilis TAM, Toyota Rush telah membukukan angka penjualan sebanyak 212.000 unit sepanjang penjualannya sejak 2006 hingga Februari 2016.

Selain kedua varian tersebut, Toyota Rush juga masih hadir dengan versi berkapasitas lima penumpang pada tipe G dengan pilihan transmisi manual dan otomatik. Toyota Rush di banderol pada rentang harga mulai Rp 233 juta hingga Rp 262,45 juta harga on the road Jakarta.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com