Mencuci Tanpa Air

Mencuci Tanpa Air

Cuci mobil merupakan salah satu hal penting agar mobil kesayangan tetap bersih dan terawat. Tapi terkadang kita suka malas untuk mencucinya sendiri. Apalagi kalau tinggal di apartemen, yang tentunya tidak memungkinkan mencuci mobil. Selain tempat terbatas, juga genagang air di parkiran apartemen tentu akan sangat mengganggu penghuni lainnya.
Kalau ternyata genangan air dan becek yang menjadi masalah, jadi harus bagaimana jika ingin menjaga mobil tetap bersih? Solusinya, cuci tanpa air! Wah, yang benar saja?

Mencuci tanpa air, seolah membayangkan pesulap Damian menyulap mobil, dari dekil menjadi besih. Tetapi hal ini bukanlah sulap atau sihir.  Valo Waterless Car Care, menawarkan jasa usaha cuci mobil tanpa air. Enggak perlu repot-repot membawa mobil untuk dicuci, tetapi malah layanan ini bisa dipanggil ke tempat yang diinginkan untuk mencuci mobil kesayangan.

Layanan cuci tanpa air ini memang tergolong istimewa. Tidak becek dan terpenting menjadi salah satu cara menerapkan teknologi yang ramah lingkungan. Jadi pertanyaan seperti apa sih, mobil yang bisa dibersihkan dengan cara tanpa air ini?

Kotoran mobil yang digunakan sehari-hari, bisa dibersihkan dengan cara ini. “Kalau kondisi kotornya ekstrem, seperti lumpur pada mobil yang pulang off-road sih, enggak bisa,” ujar Saputra Manday, pemilik Valo Waterless Car Care. Kalau sangat kotor seperti itum, mobil harus dibilas terlebih dulu menggunakan air.

Lalu, kalau dicuci ‘kering’ seperti ini, apakah tidak menggores cat? Bahan yang digunakan untuk mencuci adalah senyawa bernama Carnauba Wax sama seperti yang digunakan untuk wax (lilin), sehingga produk ini tidak akan mengores bodi mobil. Cara mengaplikasikannya cukup mudah. Kita harus menggunakan lap micro fiber, bukan lap berbahan kulit atau chamois, sepeti bahan lap produk Aion atau Kanebo.

Tujuannya untuk mencegah gores. Caranya, pertama semprotkanlah cairan dari Valo yang bernama BEATO ke permukaan mobil dan basuh menggunakan lap micro fiber agak basah tanpa ditekan tangan. Setelah itu gosok menggunakan kain kering, seperti saat sedang memoles bodi hingga cairan di permukaan bodi kering.

“Carnouba Wax yang dipakai merupakan produksi sendiri.  Bahan utama merupakan sari pohon Palem yang diolah sedemikian rupa hingga menghasilkan Wax. Riset produk ini membutuhkan waktu satu tahun. Mobil yang kami cuci juga akan mengilap warna catnya karena adanya kandungan wax tersebut,” ujar lelaki berjanggut itu.

"Semua bagian bodi bisa dicuci pakai produk kami, tapi kalau sasis tetap butuh air," imbuh Manday. Selain untuk mencuci bodi, Valo Waterless Car Care juga menyediakan jasa membersihkan ruang mesin, menghilangkan jamur (kerak) di kaca mobil.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com