Memeras Kemampuan All New Nissan Livina di Pedalaman Aceh

Memeras Kemampuan All New Nissan Livina di Pedalaman Aceh

OtoDriver kali ini mendapatkan kesempatan untuk menjajal All New Nissan Livina di bagian paling barat dari Indonesia, yakni Aceh (29/4). Nissan Motor Indonesia memilih Aceh sebagai lokasi media drive karena ingin membuktikan ketangguhan MPV terbaru miliknya yang bisa melintasi segala bentuk jalanan Indonesia.

Destinasi yang dipilih oleh Nissan Indonesia adalah puncak gunung Geurutee dan Pucok Kreung Lhoknga. Kedua destinasi wisata tersebut memiliki jarak yang cukup jauh dari pusat kota Banda Aceh serta dihiasi medan jalan yang menanjak dan offroad.

Foto : Brian

 

Dalam perjalanan menuju ke Puncak Gunung Geurutee, All New Livina dihadapkan oleh jalan yang berkelok-kelok dan menanjak melintasi pegunungan. Medan tersebut dengan mudahnya dilintasi oleh All New Livina, meskipun sempat perlu effort pada putaran mesin ketika berusaha menempuh medan terjal. Yang pasti, mobil berpenggerak roda depan itu ternyata mampu melintasi medan terjal yang kerap dipertanyakan kemampuannya itu.

Pada bagian suspensi pun, All New Nissan Livina membuktikan ketangguhannya ketika melintasi medan berkelok menuju puncak gunung Geurutee. Dalam kecepatan tinggi sekalipun, All New Livina tidak terjadi limbung secara berlebihan. Limbung yang dirasakan pada All New Nissan Livina pun terbilang wajar, mengingat suspensinya yang sangat empuk untuk mobil sekelasnya.

Foto : Brian

 

Keempukan suspensi All New Nissan Livina kembali dibuktikan ketika berjalan menuju Pucok Kreung Lhoknge. Dalam perjalanan menuju Pucok Kreung Lhoknge, mobil LMPV generasi terbaru Nissan itu dihadapkan medan off-road bebatuan yang tidak merata. Suspensinya yang empuk tersebut mampu meredam hantaman bebatuan yang tidak merata, ditambah lagi ground clearance dari All New Livina yang setinggi 205 mm membuat pengemudi tak perlu risau akan jalan yang tidak rata.

Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya, tercatat All New Nissan Livina mengukir 1:9,7 selama perjalanan lebih kurangnya 150 km. Tentunya angka tersebut dicapai melalui berbagai medan mulai dari perkotaan, pegunungan, hingga medan off-road. Ditambah lagi gaya mengemudi yang berbeda-beda saat menjajal ketangguhan All New Livina ini sangat berpengaruh terhadap hasil perolehan catatan bahan bakar tersebut.

Foto : Brian

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com