Melihat Fitur Keselamatan 5 Compact SUV Ternama. Siapa Paling Safety?

Melihat Fitur Keselamatan 5 Compact SUV Ternama. Siapa Paling Safety?

Lima model compact SUV ternama dunia telah diuji sedemikian rupa untuk menentukan siapa yang hadir dengan nilai keselamatan terbaik pada tahun 2019 ini. Kelima pesertanya adalah Mazda 3, Toyota RAV4, Volkswagen Touareg, Lexus UX dan Range Rover Evoque.

Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Australasian New Car Assessment Programme (ANCAP), Mazda 3 berhasil memperoleh nilai 98% dalam perlindungan untuk dewasa (AOP), tertinggi dari lima kendaraan yang diuji. Bahkan mobil ini mencetak 37,54 poin dari kemungkinan 38, dan mengaksesi tes frontal lebar penuh, benturan samping dan miring.

Sementara dalam hal perlindungan anak-anak (COP), Mazda mencetak 43,81 poin dari 49, untuk perlindungan pengguna jalan lain memiliki skor 39,22 dari 48 poin. Sedangkan untuk bantuan keselamatan seperti autonomous emergency braking (AEB) juga mendapat nilai tinggi.

 

Kemudian Toyota RAV4, yang mulai dijual di Australia dan Selandia Baru bulan ini, mencetak 35,7 dari 38 poin di AOP, memberikannya peringkat 93% dalam kategori tersebut. Berhasil dengan baik di sebagian besar tes AOP.

Selanjutnya, Volkswagen Touareg memperoleh skor AOP dari 34 poin dari 38, menawarkan perlindungan yang baik bagi penghuni dalam pengujian dampak samping tetapi tingkat perlindungan marginal dicatat untuk dada pengemudi di kedua tes tabrakan frontal dan tes tiang miring.

 

Sedangkan untuk Lexus UX, SUV ini mendapat skor bagus dalam tes AOP 36,69 poin dari maksimum 38. Ia mencatat skor 43,13 poin dalam kinerja COP, sementara perlindungan pengguna jalan memperoleh peringkat 39,44 poin.

Di posisi terakhir justru tertulis nama Range Rover Evoque L551 baru, gen kedua Evoque ini menerima 35,96 poin dari kemungkinan 38 untuk skor AOP-nya, dan pencapaian 94% yang dihasilkan adalah yang tertinggi yang pernah dicapai oleh produk Jaguar Land Rover mana pun.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com