Melihat 5 Calon Musuh Toyota C-HR Indonesia

Melihat 5 Calon Musuh Toyota C-HR Indonesia

Untuk pertama kalinya, Toyota bakal menghadirkan mobil yang masuk ke dalam kategori SUV kompak di Indonesia pekan depan, yakni Toyota C-HR. Dikabarkan model ini bakal meluncur pada 10 April mendatang.

Kehadiran Toyota C-HR akan bersinggungan langsung dengan beberapa model pabrikan lainnya yang lebih dulu eksis di Indonesia. Apa saja model-model tersebut?

  1. Honda HR-V

Crossover ini hadir dengan 6 pilihan tipe yang memiliki kisaran harga antara Rp 283,5 juta hingga Rp 404,5 juta. Tak hanya itu, berdasarkan data Gaikindo, HR-V merupakan pemimpin pasar Compact SUV di tanah air.

 

2. Mazda CX-3

Mazda CX-3 bisa dibilang merupakan pemain baru di ranah crossover kompak tanah air. Model ini baru diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia pada tahun lalu. CX-3 memiliki 2 pilihan varian, yakni varian CX-3 Touring yang dibanderol dengan harga Rp 389 juta dan varian CX-3 GT dilabel dengan harga Rp 438 juta. Dengan kata lain, CX-3 merupakan crossover termahal di kelasnya.

 

3. Mitsubishi Outlander Sport

Diperkenalkan pertama kalinya pada 2012 silam di Indonesia, Outlander Sport hadir dengan 4 opsi tipe di pasar domestik dengan jangkauan harga mulai dari Rp 330 juta hingga Rp 375 juta. Dan crossover satu ini memiliki mesin yang cukup besar kapasitasnya, yakni 2.000 cc!

 

4. Chevrolet Trax

Chevrolet Trax adalah model crossover yang cukup unik. Pasalnya mobil ini mengusung mesin bensin turbo satu-satunya pada segmennya. Trax juga memiliki banderol harga yang paling terjangkau di antara para rivalnya. Tipe terendahnya yakni 1.4 LT AT dibanderol dengan harga Rp 288 juta dan 1.4 Premiere AT dipasarkan dengan harga Rp 314 juta.

 

5. Nissan Juke

 

Crossover satu ini merupakan pelopor dari SUV kompak di Indonesia. Pertama kali dipasarkan oleh PT Nissan Motor Indonesia pada tahun 2011, mobil ini mengusung desain eksterior yang cukup unik. Nissan Juke tersedia dalam 3 pilihan varian, dan memiliki rangeharga mulai dari Rp 301,7 juta hingga 311,1 juta.

Sempat beredar kabar bahwa Toyota C-HR bakal hadir di Indonesia dengan 1 pilihan tipe. Yakni tipe bermesin 1.800 cc 4 silinder dengan transmisi CVT. Tak hanya itu, mobil ini disinyalir memiliki patokan harga yang berkisar antara Rp 350 juta hingga Rp 400 juta.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com