McLaren Lansir 650S Can-Am Secara Terbatas

McLaren Lansir 650S Can-Am Secara Terbatas

McLaaren pernah memenangi lima kali kejuaraan Canadian-American Chalenges Cup (Can-Am) berturut turut antara tahun 1967 dan tahun 1971. Sebagai tanda penghormatan untuk merayakan 50 tahun pada saat Mereka mengikuti balap perdananya di tahun 1966, McLaren Special Operations (MSO) melansir sebuah mobil edisi terbatas 650S Can-Am Limited Edition yang terinspirasi dari mobil balapnya dahulu.

McClaren

McLaren membuat mobil ini dengan basis dari 650S Spider. Mereka hanya membuat mobil ini sebanyak 50 unit saja dan akan dibanderol dengan harga £ 255.850 atausekitar Rp 5,2 miliar.

Jika zaman dahulu penggunaan material aluminium digunakan agar meringankan bobotnya, kali ini McLaren membuatnya dengan bahan serat karbon. Hal ini diaplikasikan pada beberapa bagian seperti atap lipatnya, diffuser bemper belakang, dan panel samping bawah pintu. MSO juga mendesain peleknya agar memiliki bobot yang ringan, hingga baut rodanya pun berbahan titanium.

Fitur unik lainnya yang ditanamkan dalam Mobil edisi terbatas ini adalah spoiler depan berbahan karbon, saluran gas buang dengan sistem quad-exhaust yang dirancang sedemikian rupa agar menghasilkan suara yang mirip dengan mobil balapnya zaman dahulu.

Sayangnya tidak ada ubahan dalam mesin, masih menggunakan mesin sama dalam varian 650S yaitu mesin berkapasitas 3.800 cc V8 twin turbo yang menghasilkan tenaga 641 dk dan torsi yang melimpah 678Nm. Sehingga mobil ini mampu melesat 0-100 km/h hanya dalam waktu 3,0 saja!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com