McLaren Buka Pabrik Baru Untuk Kembangkan Sasis Karbon Fiber

McLaren Buka Pabrik Baru Untuk Kembangkan Sasis Karbon Fiber

McLaren resmi membuka fasilitas pabrik barunya bernama McLaren Composite Technology Centre di Sheffield, Inggris beberapa hari lalu. Acara peresmian ini menjadi kesempatan pihak McLaren memperlihatkan fasilitas barunya yang berada di luar wilayah Surrey, Britania Raya.

Menurut yang diberitakan Motortrend, fasilitas ini akan menjadi tempat untuk McLaren mengembangkan sasis carbon fiber yang sudah biasa digunakan oleh McLaren.

Pabrik ini diharapkan dapat terus mengembangkan jenis sasis karbon fiber yang lebih kuat namun menjadi semakin ringan agar bisa meningkatkan kemampuan beragam varian sportcar hybridnya. Selain meningkatkan tenaga, pengembangan ini juga diharapkan mampu memperkecil hasil emisi gas buangnya.

 

Terhitung ada 40 orang yang dipekerjakan di pabrik pengembangan sasis itu. Nantinya jika pabrik pengembangan ini sudah sepenuhnya beroperasi, McLaren akan memperkerjakan pegawai tambahan sebanyak 200 orang.

Hendak memamerkan salah satu fasilitas pabrik barunya ini, McLaren menampilkan sebuah McLaren Senna yang merupakan salah satu hasil produksi terbaru dalam sebuah tayangan video. Mobil rupawan ini menggunakan sasis Monocage III carbon-fiber monocoque dan menggendong mesin 4.000 cc twin turbo V8 yang mampu menghasilkan tenaga 789 dk dengan torsi 590 lb-ft. Tenaganya disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis kopling ganda tujuh percepatan.

Simak tayangannya di bawah ini.

 

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com