McLaren 720S Pesaing Lamborghini Aventador Masuk Indonesia Juni 2017

McLaren 720S Pesaing Lamborghini Aventador Masuk Indonesia Juni 2017

Jika tidak ada aral melintang, McLaren Jakarta akan memasukkan edisi terbaru produk mereka yakni 720S. Supercar yang disiapkan menantang Lamborghini Aventador dan Ferrari F12 ini bahkan belum diluncurkan di negara asalnya, tapi diprediksi Juni 2017 sudah hadir di Indonesia.

"Peluncuran global dan private viewing (bagi calon konsumen potensial) dilakukan Maret ini di Geneva Motor Show. Tapi di Juni 2017 mobil tersebut sudah dijual di Indonesia," ucap Irmawan Pudjoadi, CEO McLaren Jakarta, di sela-sela acara pengumuman kerja sama McLaren Club Indonesia dan oli TOP 1 semalam (20/2) di restoran The Pallas, Jakarta. "Mobil ini akan hadir menggantikan 650S.

Seperti kita ketahui, ada 3 jenis McLaren yang saat ini dijual di Indonesia. Pertama adalah 570S yang merupakan pesaing dari Lamborghini Huracan dan Ferrari California. Lantas ada 650S yang bermain di kelas Aventador dan F12. Lantas ada 675LT yang sebenarnya merupakan edisi spesial dari 650S. Nama dari produk McLaren sekaligus merefleksikan tenaganya.

Nah, 720S ini artinya adalah produk paling bertenaga yang dimiliki McLaren setelah P1. "Namun P1 yang juga pesaing LaFerrari tidak bisa dimasukkan ke Indonesia karena hanya diproduksi dalam setir kiri," tambah Wawan, panggilan akrab Irmawan. Dengan demikian 720S akan menjadi pilihan paling buas bagi konsumen Indonesia.

Kalau sebelumnya 650S memakai mesin 3.800 cc twin turbo, di 720S mesin itu menjadi 4.000 cc twin turbo. Seperti direfleksikan namanya, tenaga mesin melonjak 70 dk. McLaren mengklaim mobil ini bisa menyentuh 0-200 km/jam tak sampai 8 detik. Bahkan 0-100 km/jam diperkirakan tak sampai 3 detik dan top speed melebihi 350 km/jam.

 

Mark Antar

 

McLaren juga akan melakukan perbaikan lagi di sisi aerodinamika dan reduksi bobot, sehingga mobil ini bakal semakin lincah di tikungan. Memang, napas McLaren adalah balap. Jadi mereka selalu membuat mobil kencang yang sanggup menikung secara fantastis pula.

Belum diketahui bagaimana wujud asli dari mobil yang berkode P14 ini. Tapi berdasarkan penampakan di sejumlah spy shot, desainer grafis Australia bernama Mark Antar membuat render prediksi dari bentuk mobil ini, seperti Anda bisa lihat di gambar artikel ini. Tentu saja ini belum final dan sangat mungkin berubah. 

Lantas berapa harganya? Tentu belum ada konfirmasi resmi. Tapi kecenderungan McLaren memang menjual produknya sedikit lebih 'terjangkau' dari rival. Artinya kami prediksi mobil ini akan berharga Rp 12-14 miliar tergantung opsi yang dipilih.

 

Mark Antar

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com