Mazda2 Siap-siap Lepas Gelar Mobil Terlaris Mazda Indonesia

Mazda2 Siap-siap Lepas Gelar Mobil Terlaris Mazda Indonesia

Mazda2 selama ini menjadi tulang punggung penjualan Mazda Indonesia. Tapi Mazda2 yang menyandang mobil Mazda terlaris itu tampaknya mulai luntur. Hal ini terjadi karena kemunculan saudaranya, Mazda CX-5 generasi terbaru.

"Mazda CX-5 ini berpotensi menyaingi penjualan Mazda2. Walau memang sampai saat ini masih volumenya masih tetap tinggi Mazda2," tukas Fedy Dwi Parileksono, Public Relation PT Eurokars Motor Indonesia pekan lalu. 

 

 

Dari data yang dirilis, selama Agustus 2017 memang yang paling laku adalah Mazda2. Hatchback ini mencatatkan penjualan retail sebanyak 739 unit. Sedangkan terlaris kedua adalah sang SUV andalan.

Yakni Mazda CX-5 telah laku sampai 447 unit dalam bulan yang sama, Agustus 2017. Menurut Fedy, angka penjualan ini sangat berpotensi mendahului Mazda2 dalam sisa bulan di 2017.

 

Saat ini kontribusi penjualan Mazda2 di atas tadi menyumbang 33,6 persen dari total penjualan Mazda di tanah air. Sedangkan CX-5 berkontribusi sampai 20,3 persen di bulan yang sama.

Mazda2 sendiri mengalami perubahan minor pada awal 2017 dengan diberikannya fitur G-Vectoring Control. Sementara CX-5 baru beberapa bulan lalu hadir dalam generasi terbaru yang langung datang dari Jepang.  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com