Mazda2 Rakitan 2011 Direcall Di Amerika Serikat

Mazda2 Rakitan 2011 Direcall Di Amerika Serikat

Mazda dikabarkan akan melakukan recall alias penarikan ke bengkel resmi mobil produksinya sebanyak 173.859 unit di Amerika Serikat. Jumlah tersebut diantaranya terdiri dari Mazda2 rakitan 2011, Mazda3 rakitan 2010 sampai 2011 dan Mazdaspeed3 rakitan 2010 sampai 2011.

Seperti yang diberitakan Motor1 pekan lalu, recall ini dilakukan karena ditemukan masalah pada kursi penumpang yang bisa lepas secara tiba-tiba. Menurut Mazda AS, masalah ini terjadi akibat ada sebuah bagian dari kursi yang memiliki rangka tidak sempurna karena pecah.

 

 

Sehingga dengan sendirinya bisa memicu lepasnya segala bagian dari kursi tersebut dan terpisah-pisah dari rangka jok. "Sang pengemudi juga tidak akan bisa menyesuaikan posisi duduk yang seharusnya,” ungkap pihak Mazda kepada National Highway Traffic Safety Administration.

Temuan konsumen atas indikasi jok penumpang yang mengeluarkan suara-suara berdecit adalah awal mula dari masalah ini. Mazda berjanji akan melakukan pengecekan mulai dari bagian bawah rangka jok. Jika tidak ditemukan keretakan, mekanik akan memberikan tambahan penguat struktur rangka.

Namun jika memang ditemukan retakan pada rangkanya, Mazda akan melakukan penggantian bagian tersebut dan juga akan memberikan kerangka penguat. Mazda akan mulai melakukan recall ini pada 31 Maret 2017 mendatang.

Belum ada keterangan apakah ini terjadi juga untuk Mazda2 keluaran Indonesia. Namun bila Anda memiliki Mazda2 dan merasakan gejala mirip, sebaiknya segera laporkan dan lakukan pengecekan ke bengkel resmi Mazda terdekat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com