Mazda Siap Bawa Mesin "Diesel Tanpa Solar" di Indonesia Sebentar Lagi

Mazda Siap Bawa Mesin "Diesel Tanpa Solar" di Indonesia Sebentar Lagi

Mazda Indonesia bersiap memperkanlakn sebuah mesin baru dalam waktu dekat. Mesin temuan baru yang diberi nama SkyActiv-X ini bisa dibilang cukup unik. 

Pasalnya mesin ini bisa dijuluki mesin "diesel tanpa solar". Wah, kenapa bisa seperti itu? Pihak APM Mazda pun sedikit memberi bocorannya di hadapan awak media nasional (5/4).

"Apa perbedaan mesin SkyActiv-X ini dengan mesin yang lain? Jadi SkyActiv X ini adalah mesin bensin dengan menggunakan kompresi injeksi, cara kerjanya sama seperti mesin diesel, tapi masih menggunakan bahan bakar bensin," terang Fedy Dwi Parileksono selaku Public Relation Head PT Eurokars Motors Indonesia.

 

Seperti yang pernah kami laporkan, teknologi ini memiliki mekanisme bernama Spark Controlled Compression Ignition (SPCCI) yang prinsip kerjanya mirip propulsi diesel.

Mazda pusat di Jepang sempat memberi keterangan tertulis bahwa SkyActiv-X ini bukan saja lebih hemat BBM, tapi juga bisa menghasilkan emisi lebih rendah.

"SkyActiv-X ini akan dipasang di mobil apa dan kapan? Nantikan saja," seru Fedy berteka-teki. Namun yang pasti ia memastikan mesin ini akan diperkenalkan pada 19 April 2018 di Jakarta.

Baca juga: VIDEO:Mazda Malah Pamer Mesin Bensin Baru Ketimbang Elektrifikasi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com