Mazda RX-9 Tampil Di Tokyo Motor Show 2015?

Mazda RX-9 Tampil Di Tokyo Motor Show 2015?

Nanti di Tokyo Motor Show (TMS) ke-44 yang berlangsung 30 Oktober sampai 8 Novermber 2015, Mazda akan menghadirkan salah satu model sedan sport terbarunya. Seperti apa? Yang jelas Mazda memberikan teaser berupa siluetnya yang Anda bisa lihat di atas.

Dilansir Mazda (1/10), pabrikan itu akan membekali mesin rotari pada sedan sport konsepnya. Saat ini dalam masa pengembangan, agar memiliki gas buang rendah dan lolos uji emisi. Seperti pernyataan Mazda di Frankfurt Motor Show 2015 lalu. 

Kabarnya Mazda baru ini bisa jadi akan menghadirkan mesin rotari pada ulang tahun ke-40 RX-7. Apakah TMS menjadi pendaratan pertamanya? Melihat pelemparan teaser yang sebulan sebelum gelaran, kemungkinan iya. Juga terlihat jelas teaser dari situs resmi Mazda, lekukan sporty khas Kodo yang tetap melekat. Artinya bila ini mobil konsep, ia sudah disiapkan untuk segera produksi.

Sebagai tambahan, Masamichi Kogai, Presiden Mazda Motor Corporation mengatakan kalau tim riset mesin rotari masih ada di Mazda. Jadi mesin rotari atau sebutan lainya 'wankel' akan tetap berkembang untuk mengisi ruang kap mesin pada model sedan sport Mazda di masa mendatang.

Apakah ini sebuah mobil konsep yang akan menjelma menjadi RX-9? Sebentar lagi ada jawaban pastinya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com