Mazda MX-5 30th Anniversary Edition Dibanderol RP 500 Jutaan

Mazda MX-5 30th Anniversary Edition Dibanderol RP 500 Jutaan

Sudah tiga puluh tahun berlalu sejak Mazda MX-5 melakukan debut alias muncul pertama di dunia, yakni di Chicago Auto Show. Untuk merayakan tonggak sejarah itu, Mazda kembali ke tempat yang sama di Windy City, Chicago, Amerika Serikat, dengan model edisi khusus, yang dengan tepat dinamai MX-5 30th Anniversary Edition. Kira-kira apa bedanya dengan Mazda MX-5 yang dijual untuk pasar Indonesia saat ini?

Yang paling terlihat adalah kelir Racing Orange cerah dan dipadukan dengan pelek forged dari Rays. Kemudian terdapat 30th anniversary badge berikut dengan nomor seri model yang terdapat pada fender belakang bagian bawah. Untuk menambah kesan sporti, kaliper rem dilabur warna jingga dan rem depan pakai merek Brembo.

 

Masuk ke ruang kabin berlanjut tetap beraksen jingga di kursi, trim pintu, dasbor, roda kemudi, ventilasi udara dan tuas transmisi. Untuk jok, terpasang sepasang jok berlabel Recaro sport dilapis kulit Alcantara. Tidak hanya jok, penggunaan bahan Alcantara meluas ke trim pintu dan panel instrumen. Untuk HU menggunakan Android Auto dan Apple CarPlay adalah standar di sini.

Pada versi Peringatan 30 tahun ini menggunakan mesin versi terbaru, yakni SkyActiv-G 2.000 cc, yang mampu menghasilkan 181 dk pada 7.000 rpm dan torsi 205 Nm pada 4.000 rpm. Batas putaran rpm bawaan pabrik telah dinaikkan dari 6.800 rpm menjadi 7.500 rpm. Gearbox manual enam kecepatan menjadi standarnya, seperti halnya peredam Bilstein, strut-brace, dan limited slip differential.

Dilansir dari situs Paultan, mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 3.000 secara global dan produksinya mencakup model convertible dan RF. Untuk harganya akan dibanderol dari Rp 508 jutaan untuk convertible, sedangkan RF yang ditandai dengan atap dua warna hitamnya, akan dihargai Rp 542 jutaan.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com