Mazda Mulai Jajaki Jual-Beli Mobil Bekas

Mazda Mulai Jajaki Jual-Beli Mobil Bekas

Ada hal baru yang menarik dari dealer terbaru Mazda Simprug yang baru diresmikan Rabu lalu (17/7). Selain menawarkan identitas korporat Mazda terbaru, sama seperti yang ada di Jepang, dealer yang satu ini juga menawarkan layanan penjualan mobil bekas atau yang mereka sebut sebagai 'Mazda Certified Pre-Owned'.

Seperti yang dijelaskan Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), layanan seperti ini baru pertama kali dihadirkan dan baru ditawarkan di dealer flagship yang satu ini.

"Kita sekarang buka dulu di sini untuk menampung dari Jakarta dan sekitarnya. Karena market-nya itu memang paling besar, di atas 50 persen itu dari Jabodetabek. Makanya kita buka di sini, kalau sudah jalan dengan baik, kita akan buka dan pertimbangkan untuk kota-kota besar lainnya," ujar Roy kepada para awak media ketika ditemui di acara Grand Opening Mazda Simprug.

Roy menerangkan kalau ada dua tujuan utama yang ingin mereka capai lewat hadirnya layanan jual-beli mobil Mazda bekas ini. Pertama, mereka berharap dapat membantu konsumen yang ingin tukar tambah unit mobil Mazda-nya dengan model yang lebih baru. "Apalagi kan kita banyak nih launching mobil baru, orang kan pengen tukar," tambahnya.

Tujuan kedua, yakni untuk mereduksi paradigma bahwa mobil Mazda punya harga jual yang rendah. "Mungkin teman-teman juga sering dengar, 'Ah, kalau beli mobil Mazda, nanti harga jualnya jatuh.' Nah, ini tujuan kita membantu mengankat harga second-nya agar orang kemudian terpacu menukar mobil Mazda lamanya dengan Mazda baru," ujarnya.

Roy menjelaskan ada perlakuan khusus yang akan mereka lakukan pada mobil Mazda bekas yang mereka beli untuk dijual kembali dengan status 'Mazda Certificated Pre-Owned'. Mobil yang dibeli dari konsumen ini akan dipermak menyeluruh mulai dari cat sampai aksesoris jika memang diperlukan.
"Kemudian kita akan perbaiki warranty-nya. Jadi misal waktu dijual ke sini nilainya 60 persen, mungkin bisa kita angkat jadi 70-75 persen."

Contoh Sertifikat mobil Pre-Owned Mazda

 

Standar penilaian hingga penyesuaian harga yang dilakukan di divisi pre-owned ini sendiri juga sudah melalui proses serftikasi dan sesui dengan standar Mazda Jepang.

Sampai sejauh ini menurut Roy sudah ada lebih dari 10 unit mobil Mazda bekas yang siap mereka jual. Buat Anda yang ingin coba mencari mobil Mazda bekas, bisa langsung saja mampir ke dealer Mazda Simprug. Ruang pamer khusus 'Mazda Certificated Pre-Owned' ini sendiri ada di lantai basement.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com