Mazda Indonesia "Takut" Boyong Sedan Ke Indonesia Gara-gara Hal ini

Mazda Indonesia "Takut" Boyong Sedan Ke Indonesia Gara-gara Hal ini

Mazda3 Sedan telah diperkenalkan oleh Mazda Global. Mereka mengklaim bahwa model tersebut merupakan sedan paling irit bahan bakar yang pernah diperkenalkan oleh Mazda.

Kendati demikian, PT Eurokars Motor Indonesia selaku APM Mazda masih memikirikan matang-matang untuk memboyong Mazda3 Sedan ke tanah air. Hal ini juga disebabkan oleh tingginya pajak sedan.

 

"Kalau sedan penjualannya jujur masih sedikit, ya. Mungkin karena terkendala hal pajak," ujar Roy Armand Affandy selaku Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia, saat diwawancarai di Jakarta, Selasa (20/2).

Roy juga menambahkan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan kembali jika skema pajak sedan telah dibuat ringan oleh pemerintah.

"Kami akan lihat nanti lah perkembangan perubahan kebijakan pajak nanti seperti apa. Kalau ada perubahan, tentu kami akan pertimbangkan kembali untuk membawa sedan lebih banyak," tambahnya.

Masih kata Roy, model sedan baik Mazda3 maupun Mazda6 merupakan produk yang laris di luar negeri.

“Kalau di luar itu tergantung negaranya, tapi rata-rata Mazda6, Mazda3 sedan juga ada di luar. Di Indonesia, market-nya kan masih belum masuk untuk sedan, jadi belum kita bawa. Kalau market-nya berkembang dan memungkinkan, tentu kita akan coba masukkan," tutup Roy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com