Mazda CX-9 Disasar Untuk Pengguna Pajero Sport dan Fortuner Naik Kelas

Mazda CX-9 Disasar Untuk Pengguna Pajero Sport dan Fortuner Naik Kelas

Kehadiran Mazda CX-9 bukan hanya menambah line up Mazda Indonesia, tapi juga disebut mengisi segmen yang kosong. Mazda Indonesia menyebut CX-9 cocok untuk pengguna SUV sekelas Mitsubishi Pajero Sport untuk naik kelas.

Pasalnya, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menggolongkan harga CX-9 ke celah yang yang kosong. "Ada gap antara SUV 7 seater yang harganya Rp 500 sampai 600 juta ke SUV Luxury yang harganya sekitar Rp 1 miliar, ada 'ruang kosong' di situ. Maka kami masuk di segmen yang Rp 800 juta itu untuk menjembatani segmen yang masih kosong," ujar Roy Arman Arfandy, Direktur Utama PT EMI (1/2).

 

SUV bermesin 2.500 cc turbo ini hanya hadir dalam satu tipe dengan harga termurah Rp 798,8 juta OTR Jabodetabek. Hanya saja akan lebih mahal Rp juta jika konsumen memilih CX-9 warna Soul Red atau Machine Grey. 

Karena menempati prestis yang lebih tinggi dari pada Pajero Sport maupun Toyota Fortuner, maka Mazda memberikan berbagai fitur yang cukup menggiurkan. Mulai dari G-Vectoring Control, Adaptive LED Headlights, Blind Spot Monitoring, Rear Cross-Traffic Alert, Traction Control, Dynamic Stability Control, Smart City Brake Support bahkan sampai ada juga Driver Atention Alert.

"Secara harga mungkin tidak ada kompetitor, ya. Iya, CX-9 sangat cocok untuk yang ingin naik kelas dari pengguna merek yang kamu sebut tadi," tutup Roy saat OtoDriver singgung mengenai para pengguna Pajero Sport dan Fortuner yang berpeluang pindah ke CX-9. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com