Mazda BT-50 Mendatang Berbasis Toyota Hilux?

Mazda BT-50 Mendatang Berbasis Toyota Hilux?

Sudah lama kami tidak mendengar kabar dari Mazda tentang mobil double cabinnya. Sempat terdengar bahwa Mazda Motor Corporation tidak lagi bekerja sama dengan Ford Motor Company untuk memproduksi pick-up keluaran Mazda BT-50 generasi terbaru.

Yang ada, malahan Mazda dikabarkan sejumlah media asing bakal berkolaborasi dengan Toyota dalam membuat Mazda BT-50 generasi terbarunya nanti, dan akan berbagi platform Toyota HiLux. Apalagi beberapa bulan lalu bos Mazda dan Toyota bersalaman untuk kerja sama membuat mobil bareng. Apakah ini benar?

“Kami memang sedang bekerja pada sebuah program di masa mendatang. Tapi, ini sangat dini (untuk membeberkannya),” ucap Masahiro Moro, Managing Executive Officer for Sales and Marketing Mazda Motor Corporation. Merujuk pada rencana pengembangan generasi anyar Mazda BT-50, pabrikan asal Jepang ini akan terus berniat mengembangkan, memperoduksi dan menjual Mazda BT-50 di pasar Australia, Selandia Baru, serta kawasan Asia Tenggara.

Pada awal kerjasama, baik Toyota maupun Mazda sama-sama mengincar teknologi masing-masing partnernya. Mazda tertarik dengan hybrid Toyota, sementara Toyota tertarik dengan teknologi SkyActiv Mazda. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com