Mazda 2 Facelift Muncul di Jepang, RP 199 Jutaan

Mazda 2 Facelift Muncul di Jepang, RP 199 Jutaan

Mazda akhirnya meluncurkan Mazda 2 facelift model 2020 untuk pasar Jepang. Facelift ini merupakan pembaruan terbesar sejak diluncurkannya generasi keempat pada 2014. Sebenarnya khusus untuk pasar Jepang mobil ini dinamakan Demio, namun kini model facelift mengadopsi nama Mazda 2 di Jepang. 

Yang pasti konsep SkyActiv tetap dipertahankan oleh Mazda pada seluruh bagian mobil Mazda 2, tak terkecuali suspensi dan tempat duduknya. Penjualan dijadwalkan dimulai pada September 2020 dengan harga mulai dari 1.544.400 Yen atau sekitar Rp 199 jutaan.

 

Hatchback ini tampak memiliki fasia depan bernuansa Mazda 6 dengan desain grill baru yang diapit oleh lampu depan yang ramping. Lalu bagian bumper depan juga mendapati desain baru, perubahan bentuk airdam yang direvisi dan trim chrome tambahan.

Lanjut ke bagian interior, Mazda 2 facelift mendapat jok depan serta skema warna baru. Para desainer Mazda juga memasang bahan peredam suara tambahan, kaca spion auto dimming dan sistem infotainment Mazda Connect dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Kemudian fitur keamanan ditingkatkan dengan penambahan lane-keep assist, lampu utama dengan teknologi adaptive LED dan adaptive cruise control dengan fungsi stop and go.

Dilansir dari situs Carscoops, untuk pasar Jepang atau JDM (Japan Domestic Market), Mazda2 facelift memiliki dua pilihan jantung pacu, yakni mesin bensin berkapasitas 1.500 cc SKYACTIV-G yang menghasilkan tenaga 108 dk dan torsi 141 Nm dan diesel SKYACTIV-D berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 104 dk dan torsi 250 Nm. Kedua jantung pacu tersebut dipasangkan dengan transmisi 6 kecepatan dan untuk beberapa trim tersedia dengan penggerak semua roda atau AWD.

 

Istimewa

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com