Mau Mudik Pakai SUV Seharga LCGC? Ini Pilihannya

Mau Mudik Pakai SUV Seharga LCGC? Ini Pilihannya

Mudik telah menjadi budaya tahunan di Indonesia. Biasanya penjualan mobil akan meroket pada menjelang hari raya Idul Fitri seperti sekarang ini. 

Kendaraan kelas LCGC bisa menjadi pilihan yang sesuai dengan ukuran kantong. Saat ini Honda Brio Satya E CVT mencatatkan diri sebagai LCGC termahal dengan banderol Rp 163,5 juta (OTR Jabodetabek).

 

Namun sebenarnya dengan harga tersebut, tersedia pula SUV yang mungkin pernah jadi idaman. “Dengan harga seperti itu setidaknya kita akan mendapatkan beberapa jenis SUV bekas baik yang ladder frame maupun monokok,” jelas Totok Catur Nugroho salah satu pedagang mobil bekas di bilangan Jakarta Timur.

Menurut Totok dengan dana setara banderol Brio Satya kasta tertinggi itu, pembeli mendapatkan pilihan mobil yang lebih gagah, mampu menampung penumpang dan barang yang lebih besar. “Dari segi dimensi mobil bekas ini lebih unggul karena akan menyediakan kabin yang lebih lega dibandingkan dengan Brio,” terang pria brewokan ini.  

 

 

“Dan mobil-mobil ini masih punya ‘wibawa’ dan karena ukurannya yang lebih masiv maka lebih mantab dipakai,” lanjut pemilik Brio lansiran 2017 ini.

Namun demikian, Totok juga mengingatkan bahwa sebagai SUV bekas, tentunya tidak akan sesempurna sebuah mobil baru. Sangat dianjurkan untuk lebih teliti saat pembelian dan menyisihkan dana untuk melakukan refreshment pada mobil yang dipilih. “Setidaknya disisakan sekitar 5 hingga 15 juta, tergantung peranti yang harus diganti. Biaya besar bisa tersedot pada sektor ban (paling gampang dilihat).

“Jangan ragu untuk melakukan test drive dan melakukan menanyakan lebih detail pada mobil yang akan dibeli. Kondisi mobil yang fresh sangat berpengaruh pada rentetan biaya yang harus dikeluarkan untuk menyegarkan kembali mobil,” imbuhnya. “Dan tak jarang anda tidak harus mengeluarkan lagi biaya refreshment lantaran mobil yang anda beli memang sudah benar-benar siap diajak mudik,” tutupnya.

Berikut daftar SUV bekas dengan harga di bawah Rp 200 juta

Toyota Fortuner 2.7 Liter bensin AT     Tahun 2005  Rp 150 s/d 165 juta

Ford Everest TDCI AT                          Tahun 2012  Rp 155 - 165 juta

Honda CR-V 2.0  Gen III                      Tahun 2010-2011  Rp 130 - 155 juta

Honda CR-V 2.4  Gen III                       Tahun 2010-2011  Rp 135 -165 juta

Nissan X-Trail Gen II                             Tahun 2012-2014  Rp 135 - 165jt

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com