Mau Liburan Akhir Tahun Pakai Mobil? Perhatikan Hal ini

Mau Liburan Akhir Tahun Pakai Mobil? Perhatikan Hal ini

Musim liburan akhir tahun sebentar lagi akan datang, bagi yang ingin berlibur menggunakan mobil pribadi berikut beberapa tips dari Mobeng, Karawaci, supaya mobil kondisinya prima saat perjalanan. “Yang pertama perlu diperhatikan adalah bagian mesin,” ujar Wing Wiryadi Joe selaku Director PT Surga Mobil Indonesia, operator bengkel umum Mobeng.

Pengecekan pada bagian mesin umumnya terdapat penggantian oli atau pelumas mesin jika sudah waktunya. “Selain mengganti oli mesin, lakukan tune-up yang meliputi penggantian busi, saringan udara mesin, saringan oli mesin, oli transmisi dan lainnya,” sambung Antonius Leo Paul, Deputy Director Operation Surga Mobil Indonesia.

 

Selain sektor mesin, cek bagian kaki-kaki. Kenyamanan kendaraan sangat dibutuhkan untuk perjalanan jarak jauh. Terdapat beberapa bagian yang perlu diperhatikan, salah satunya bagian peredam kejut dan ban. “Jika shockbreaker sudah tidak bekerja secara maksimal, pastinya bantingan mobil tidak akan nyaman jika diisi muatan penuh,” jelas Wing.

Lalu disarankan untuk melakukan spooring roda secara berkala karena berpengaruh kepada umur ban dan handling mobil. “Jika posisi roda tidak seksama, biasanya mobil kurang nyaman untuk dikendarai,” tambah Antonius.

Kemudian kondisi accu mobil juga perlu diperhatikan karena menyangkut kelistrikan pada mobil.

 

Reporter: Christo

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com