Mau Jual Mobil? Jangan Sakit Hati Kena Depresiasi

Mau Jual Mobil? Jangan Sakit Hati Kena Depresiasi

Menjual mobil lama jadi salah satu cara jitu untuk bisa membeli mobil keluaran terbaru. Tapi jangan 'sakit hati, jika mobil yang akan Anda jual mendapat depresiasi yang anjlok.

Menurut dealer mobil bekas mobil88, merek yang masih memiliki depresiasi terbaik adalah mobil merek Jepang. 

"Saya tidak bisa sebut merek apa yang depresiasinya paling tinggi, tapi seperti yang kita tahu, in avarage mungkin semuanya (merek) turun di 2018. Ya, tahun ini bisa saya bilang adalah tahun anomali (bagi mobil bekas). Tapi mobil merek Jepang masih cenderung bagus depresiasinya," ungkap Kenny Gunadi, Product Development Manager mobil88 (18/12). 

 

Masih kata Kenny, tahun ini sendiri mobil88 yang mengklaim sebagai jaringan dealer mobil bekas terbesar di Indonesia menyebut MPV masih jadi produk terlarisnya. 

Hal ini merefleksikan mobil dengan depresiasi rendah adalah jenis tersebut. "Di 2017 yang terlaris di mobil88 adalah MPV, yang paling laris pertama adalah Toyota Avanza, kedua adalah Kijang Innova," imbuh Kenny.

Namun ia menyebut juga bahwa tiap merek punya karakter depresiasi yang berbeda-beda. Ditambah lagi tiap mobil punya karakteristik dan faktor yang menyebabkan harga jualnya turun atau stabil.

Misalnya, mobil bekas kena banjir, tabrakan, dan musibah lainnya tentu berbeda depresiasinya dengan yang mulus track record-nya, sekalipun mobil tersebut adalah merek Jepang.

Sedangkan jika Anda berminat menjual mobil di dealer mobil88, akan dihadapkan "seleksi" cukup ketat. Mulai dari pengecekan jarak tempuh di odometer sampai pengecekan fisik mobil untuk memastikan bebas cacat.

Depresiasi sendiri adalah hal yang normal pada setiap mobil. Sebab, setiap tahunnya secara normal, sebuah mobil pasti mengalami penyusutan nilai dan harga jual.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com