Mau Berkendara Jauh? Lakukan 5 Hal ini

Mau Berkendara Jauh? Lakukan 5 Hal ini

Berkendara terlebih jika akan menempuh jarak yang jauh, harus punya strategi jitu agar perjalanan nyaman dan juga aman. Salah satu hadir dari strategi ada pada persiapan asupan makanan yang akan dimakan sepanjang perjalanan.

“Asupan makanan yang tepat akan membuat kinerja saat mengendara lebih optimal dan dapat menjaga kesegaran tubuh. Sebaliknya makanan yang salah justru menjadi bumerang, salah satunya justru membuat kantuk setelah menyantapnya,” terang Mieke Saraswati salah satu ahli gizi di salah satu rumah sakit di Jakarta ini.

 

“Nasi putih sering dituding jadi biang pembuat kantuk, karena kandungan karbohidratnya yang cukup tinggi. Sebaiknya konsumsinya dibatasi atau porsinya diperkecil. Sebagai diganti dengan makanan dengan proporsi protein lebih banyak seperti ikan atau ayam dalam pola makan anda,” sambungnya.

Namun jika ingin mengganti nasi putih dengan bahan makanan lain bisa saja dilakukan. Berikut jenis makanan ataupun segala sesuatu yang disiapkan untuk berkendara dengan segar dan optimal

1. Bahan makanan nasi putih diganti dengan nasi merah atau nasi hitam yang lebih rendah kadar karbohidratnya

2. Memperbanyak prosentase asupan protein seperti ikan, telur, ayam atau daging dibandingkan dengan nasi putih. Seimbangkan porsi makan Anda dengan nutrisi lain seperti protein rendah lemak, vitamin, mineral, dan serat.

3. Mengkonsumsi makanan dengan lemak sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, tahu, tempe, biji-bijian ataupun kacang-kacangan.

4. Jangan sampai dehidrasi dan kebutuhan air 8 gelas sehari harus terpenuhi

5. Istirahat yang cukup setidaknya setiap 4 jam perjalanan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com