Masih Penasaran Dengan Carry Generasi Terbaru? Simak Detailnya

Masih Penasaran Dengan Carry Generasi Terbaru? Simak Detailnya

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan New Carry di pasar Indonesia, Kamis (25/04). Mobil anyar ini akan menjadi pengganti posisi Suzuki Carry Futura dan Mega Carry sekaligus yang sudah memasuki masa purnabakti.

Dari sisi mesin, New Carry menggandalkan mesin K15B-C dengan konfigurasi  4 silinder inline. Meskipun punya basis sama dengan mesin yang digunakan pada Suzuki All New Ertiga dengan kode K15B, namun jumlah kailan dayanya Carry berada di bawah yakni 97 PS/5.600 rpm dan torsi 135 Nm/4.400 rpm. Sementara Ertiga mampu mencetak angka 104,7 PS/6.000 rpm dan torsi 138/4.400 rpm.

Mesin K15B-C lebih bertenaga dan juga irit

 

“Mesin ini memang dikembangkan dari mesin yang digunakan pada All New Ertiga dan juga All New Jimny. Namun kami lakukan berbagai penyesuaian supaya dapat digunakan secara optimal pada kendaraan komersial,” terang Keiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), saat ditemui di Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (25/04).

Walau demikian, performa mesin ini berada di atas kedua mobil yang digantikannya, Suzuki Carry Futura (78,8 PS/5.500 rpm, torsi 120 Nm/3.000 rpm) dan Mega Carry (92.4 PS/6.000 rpm, torsi 126 Nm/3.000 rpm), namun Suzuki mengklaim konsumsi bahan bakar New Carry 15% lebih irit dibandingkan Mega Carry.

 

Suzuki menghadirkan New Carry dengan dua pilihan tipe yakni tipe non AC + Power Steering dan AC+ power Steering. Keduanya telah dilengkapi dengan kunci immobilizer sebagai salah satu proteksi keamanan dari tindak pencurian. Fitur keamanan ini merupakan yang pertama kali disematkan pada kendaraan di segmen ini.

New Carry hanya akan ditawarkan sebagai pick-up dengan pilihan model bak Flat Deck dan Wide Deck. Walau demikian, sebagai mobil serbaguna, mobil ini mampu dimodifikasi menjadi berbagai bentuk seperti Ambulans, Angkutan umum, ataupun kendaraan box. Suzuki memberukan tiga pilihan warna yakni hitam, putih dan silver untuk produknya ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com