Masih Ingat Mazda MX-6? Generasi Terbarunya Akan Dilahirkan Kembali!

Masih Ingat Mazda MX-6? Generasi Terbarunya Akan Dilahirkan Kembali!

Anda masih ingat dengan Mazda MX-6? Model coupe yang cukup tenar di kalangan pecinta Mazda ini sempat populer di Indonesia pada tahun 1987 hingga 1992. Sayangnya sedan keren ini tak dilanjutkan produksi penjualannya kala itu.

Kendati tak lagi diproduksi, tampaknya pabrikan asal Hiroshima, Jepang, ini bakal melahirkan kembali MX-6. Seperti dikutip dari Autoguide (13/12), Mazda tengah mengajukan nama MX-6 kepada kantor paten di Jepang yang dikabarkan pengajuan permohonan ini pada bulan Oktober lalu.

 

Namun hingga saat ini belum ada gambaran teaser pada model Mazda yang diharapkan muncul di masa yang akan datang. Akan tetapi, beredar kabar bahwa bahasa desain yang diusung bakal serupa dengan RX-Vision.

Untuk jantung pacunya, besar kemungkinan Mazda MX-6 bakal menggunakan mesin berteknologi SkyActiv dibandingkan mesin listrik bahkan tipe mesin legendaris Mazda, rotary. Namun masih belum ada penjelasan dari Mazda penggerak jenis apa yang bakal diterapkan pada model ini.

Sejatinya, Mazda MX-6 sempat hadir dua generasi. Generasi pertama adalah keluaran tahun 1987 hingga 1992 yang dipasarkan di Indonesia, sedangkan generasi kedua diproduksi pada tahun 1992 hingga 1997 tetapi tidak dijual di Indonesia dan setelah itu harus menyudahi produksinya.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com