Masalah Airbag Takata, Mitsubishi Malaysia Juga Recall

Masalah Airbag Takata, Mitsubishi Malaysia Juga Recall

Lagi-lagi krisis airbag Takata memaksa APM mobil untuk memanggil mobil dagangannya ke bengkel. Kali ini terjadi pada mobil lansiran Mitsubishi, tapi tenang hal ini hanya terjadi di Negeri Jiran, Malaysia.

Mitsubishi Motors Malaysia pada mengumumkan recall (17/2) pada sedan Lancer yang beredar di negri Jiran tersebut. APM tersebut menyebut ada 895 unit mobil yang harus dilakukan penggantian perangkat balon udara penyelamatnya. 

895 unit Lancer yang direcall adalah dari yang keluaran September 2004 sampai April 2006. Kabarnya konsentrasi penggantian ada pada airbag inflator pada sisi penumpang depan.

“Mitsubishi Motors Malaysia mengambil inisiatif ini untuk menjamin keselamatan konsumen dan kami juga menyesal atas ketidak nyamanan yang dirasakan konsumen. Langkah ini untuk mengganti airbag inflator penumpang dengan produk yang baru," ujar Yang Won-Chul, CEO Mitsubishi Malaysia.

Dilansir dari media lokal Malaysia, masalah airbag pada sisi penumpang Lancer ini bukan cuma bisa mengembang tanpa adanya benturan, tapi juga bisa melontarkan material logam yang bisa melukai penumpang. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com