Marak Kecelakaan Tabrak Pembatas Jalan, Ini Kata Kepolisian

Marak Kecelakaan Tabrak Pembatas Jalan, Ini Kata Kepolisian

Dalam akun sosial media TMC Polda Metro Jaya belakangan ini kerap terlihat berbagai foto kecalakaan mobil yang menabrak beton pembatas alias separator jalan. Menurut unggahan akun Instagram @tmcpoldametro telah terjadi setidaknya 10 kecelakaan kendaraan roda empat yang menabrak pembatas jalan dalam kurun waktu 1 minggu.

Menanggapi hal tersebut, AKBP Aldo Siahaan, S.IK selaku Kasi Kemitraan Subdit Ditkamsel Korlantas Polri memberikan keterangan saat ditemui dalam acara bertema Safety Driving Selalsa kemarin (4/10).

 

”Semua kembali lagi kepada pengendaranya. Kejadian akhir-akhir ini disebabkan oleh pengendara yang masih muda dan labil. Ada juga pengendara yang kurang sehat maupun mabuk. Sehingga karena kurang memperhatikan kondisi jalanan, terjadilah kecelakaan tersebut, terang AKBP Aldo Siahaan.

Masih kata AKBP Aldo, menurutnya di beberapa tempat jalanan Ibukota telah terpasang marka jalan yang menginformasikan adanya pemisahan jalur. Namun semuanya kembali lagi kepada kondisi pengendaranya yang kurang memahami aturan lalu lintas.

“Di beberapa tempat (jalanan) di Jakarta, kita sudah pasti memasang marka jalan. Itu semua kembali lagi kepada masyarakatnya, bagaimana pengendaranya. Apabila mereka benar-benar memahami aturan lalu lintas, hal yang merugikan ini tidak mungkin terjadi,” tutup AKBP Aldo Siahaan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com