Malaysia Siap Membuat Mobil Nasional Ketiganya, Sarat Teknologi Tinggi

Malaysia Siap Membuat Mobil Nasional Ketiganya, Sarat Teknologi Tinggi

Malaysia dikabarkan tengah menyiapkan merek baru untuk proyek mobil nasional terbarunya. Dengan demikian, nantinya mobil merek nasional negri Jiran tersebut bukan saja hanya Proton dan Perodua.

"Untuk proyek mobil nasional baru, kami sudah punya area industri yang cocok dan bisa dikembangkan menjadi poros industri otomotif," ujar Mohd Rafiq Naizamohideen, pejabat komite perdagangan dan investasi negara bagian Melaka. 

 

Sesuai yang dijelaskan, negara bagian Melaka disebut-sebut paling siap menjadi lokasi terwujudnya new national car project tersebut. Lantas bicara mengenai calon produk mobil merek baru tersebut, sepertinya Malaysia tak main-main.

Seperti yang dilaporkan Paultan, nama mobil nasional baru tersebut akan diumumkan pada akhir tahun ini. Sedangkan prototipe-nya direncanakan muncul pada tahun depan. 

Mobil tersebut diperkirakan sudah mengusung fitur berkemampuan semi-autonomous dan fitur keselematan tingkat tinggi. Walau akan menyajikan teknologi tinggi, namun mobil ini diharapkan tetap punya harga yang terjangkau. Calon mobil kebanggaan baru masyarakat Malaysia ini diprediksi meluncur pada 2020.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com