Luar Biasa, Harga Suzuki Jimny Naik Puluhan Juta!

Luar Biasa, Harga Suzuki Jimny Naik Puluhan Juta!

Suzuki Jimny menjadi salah satu model yang mengundang perhatian banyak pihak karena dinilai merupakan SUV yang sangat legendaris. Oleh karena itu, inden Jimny generasi terbaru inipun dikabarkan tidak terbendung hingga saat ini.

Bagi Anda yang hendak membeli Jimny dalam waktu dekat, ada sedikit berita buruk. SUV yang tak cuma menyedot perhatian konsumen Indonesia namun juga mancanegara ini mengalami kenaikan harga sekitar Rp 20 jutaan dibandingkan saat resmi meluncur pada ajang GIIAS 2019 lalu.

Foto: Danu

 

Berdasarkan pantauan kami pada situs resmi Suzuki Indonesia, per September 2019, Suzuki Jimny bertransmisi manual memiliki harga jual Rp 335,5 juta untuk Single Tone dan Rp 337,5 juta untuk Dual Tone. Padahal, pada periode Juli lalu, Jimny bertransmisi manual dirilis dengan harga Rp 315,5 juta untuk Single Tone dan Rp 317,5 juta.

Begitu pula dengan transmisi otomatiknya yang mengalami kenaikan harga, tipe Single Tone dijual dengan harga Rp 348 juta dan tipe Dual Tone menjadi Rp 350 juta.

Kenaikan harga tersebut diperkirakan terjadi karena efek dari kenaikan tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB). Kebijakan kenaikan BBN-KB tersebut dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. BBN-KB sendiri naik 2,5 persen menjadi 12,5 persen yang sebelumnya BBN hanya sekitar 10 persen.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com