Lotus Siapkan SUV Untuk Asia

Lotus Siapkan SUV Untuk Asia

Sebuah rahasia terkuak. Diam-diam Lotus, sedang serius menyiapkan SUV. Target awal mobil ini dijual di CIna pada 2019 mendatang, tapi hingga kini Lotus pun belum memiliki nama untuk spesies baru ini. Ini sekaligus mengikuti langkah pabrikan sport lainnya dalam merilis SUV. Seperti Porsche, atau bahkan Lamborghini yang siap melansir Urus.

Seperti disadur Auto Express UK, tipe Crossover hanya akan dijual di Cina saja karena pasar untuk tipe ini menjanjikan, tetapi tidak menutup kemungkinan juga bila dijual di pasar domestik Lotus juga akan meraih angka penjualan yang baik setelah Cina. "Pasar pertama adalah Cina tapi belum diputuskan apakah akan dijual di tempat lain. Tapi jika Crossover laris disana saya percaya dan akan merilis disana," menurut CEO Lotus, Jean-Marc Gales.

Memiliki model seperti Nissan Juke dan Renaut Kwid membuat Lotus SUV kemungkinan akan diterima di pasar Asia khusunya Negeri Tirai Bambu.

Sementara untuk spesifikasi masih belum jelas, tetapi diperkirakan akan memiliki selisih berat sekitar 200 kg dari Porsche Macan tipe S dan meggunakan mesin V6 3.500 cc milik Toyota. Jean-Mark Gales pun masih tertarik untuk bekerja sama dengan pabrikan Jepang itu dalam mengisi dapurpacu SUV-nya. Sementara varian hybrid kemungkinan juga akan hadir di pasar Cina.

Jika memang akan dipasarkan di negara benua Eropa, maka Lotus harus menyiapkan varian mesin disel. Jika ini terwujud maka inilah pertama kalinya Lotus menggunakan mesin diesel pada produknya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com