Long Weekend, Pertamina Jamin Stok Aman. Satgas BBM Kemasan Siaga di Titik Rawan Macet

Long Weekend, Pertamina Jamin Stok Aman. Satgas BBM Kemasan Siaga di Titik Rawan Macet

Pertamina menjamin pasokan dan stok bahan bakar minyak (BBM) aman selama libur lebaran Idul Adha 2016 berlangsung. Ketahanan pasokan Premium di wilayah Jawa Bagian Barat disebut Pertaamina sebanyak 13,5 hari, Pertamax Series (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex) 14 hari, dan Solar 32 hari.

"Jika ada keluhan mengenai pembelian BBM dan LPG, silahkan hubungi tim kami yang siaga selama 24 jam di Contact Center Pertamina 1-500-000. Harapan kami agar libur panjang akhir pekan dan Hari Raya Idul Adha dapat berjalan dengan lancar,” ujar Jumali, General Manager Marketing Operation Region III PT Pertamina (Persero) dalam siaran persnya (9/9).

Selama tanggal 9 sampai 12 September 2016, konsumsi Premium diperkirakan mengalami kenaikan sebanyak 3% di atas penyaluran normal yaitu sekitar 13.514 kiloliter per hari. Sementara untuk Pertamax Series diprediksi Pertamina mengalami peningkatan 11% di atas penyaluran normal yaitu sekitar 14.051 kiloliter per hari, sedangkan konsumsi Solar akan mengalami penurunan sebanyak 4% di bawah rata-rata penyaluran normal selama tahun 2016, yaitu sekitar 8.074 kiloliter per hari.

Diprediksi akan ada lonjakan konsumsi Pertamax dan Premium

Untuk mendukung kelancaran distribusi dan ketahanan stok, Pertamina juga membentuk Posko Satuan Tugas (Satgas) untuk pemantauan tersedianya BBM serta kesiapan pelayanan kepada masyarakat konsumen di Kantor Pusat dan setiap kantor Region Pertamina, termasuk di Kantor MOR III yang berlokasi di Jl Kramat Raya No 59, Jakarta Pusat. 

Satgas ini akan terus beroperasi sejak H-3 sampai dengan H+1 setelah Idul Adha. Selain itu, disiapkan juga kantong BBM yaitu mobil tangki dengan muatan bbm yang akan disiapkan di SPBU yang berada di jalur rawan kemacetan. Fungsi dari kantong bbm tersebut adalah sebagai back up penyaluran. BBM dalam kemasan juga akan disiapkan di titik-titik strategis di sepanjang jalur mudik dan jalur arus balik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com