Lindungi Produk Lokal, Tiongkok Larang Kemunculan MINI EV

Lindungi Produk Lokal, Tiongkok Larang Kemunculan MINI EV

MINI EV dikabarkan gagal untuk dipasarkan di Tiongkok. Seperti dilansir oleh Carscoops (4/5), produk ramah lingkungan ini batal mendarat di Tiongkok lantaran terbentur beberapa regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah setempat.

Dikabarkan bahwa MINI EV ini menggunakan baterai yang dibuat di Jerman dan tidak diproduksi secara lokal di Tiongkok. Tentunya hal ini diproteksi oleh pemerintah negeri tirai bambu guna melindungi industri dalam negerinya. 

 

Rupanya, pabrikan yang bernaung dibawah kepemilikan BMW ini memiliki strategi tersendiri. Dalam hal ini MINI akan mengambil langkah untuk mengganti baterai tersebut dengan versi  lokal Tiongkok dengan mengandeng Brilliance Auto Group (BAG) dan juga menggandeng pabrikan lokal, Great Wall Motors (GWM). Hal ini dilakukan untuk memenuhi pasar dalam negerinya.

Pada tahun lalu, MINI telah memperkenalkan produk MINI Electric Concept yang rencananya akan dipasarkan pada tahun mendatang. Kita tunggu saja perkembangan mobil setrum MINI yang akan datang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com